Profile EJCC

Lembaga ini mencoba untuk peduli pada pendidikan dan dunia kerja. Sementara lebih fokus untuk SMK (Teknik), terutama untuk tingkat III (kelas XII). Lembaga ini juga mewadahi aspirasi alumni SMK baik yg di dalam negeri, maupun (yg di luar negeri, seprti Jepang, Korsel). Baik yg telah bekerja maupun yang belum bekerja. Untuk sharing mencari solusi, menerobos peluang menjadi generasi unggul.

try to care your learning ability, your job challenge, to THINK GLOBALLY and ACT LOCALLY........ to become a profesional generation, high skill ability and high minded

Program Beasiswa Bidik Misi Direktorat Kelembagaan


PROGRAM BEASISWA BIDIK MISI

BEASISWA PENDIDIKAN BAGI CALON MAHASISWA BERPRESTASI DARI KELUARGA KURANG MAMPU


DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL

DIREKTORAT JENDERAL PENDIDIKAN TINGGI

DIREKTORAT KELEMBAGAAN

TAHUN 2010


Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional pada tahun 2010 meluncurkan program Beasiswa Bidik Misi untuk memberikan beasiswa dan biaya pendidikan kepada 20.000 mahasiswa dan atau calon mahasiswa dari keluarga yang secara ekonomi kurang mampu dan berprestasi tinggi, baik di bidang akademik/kurikuler, ko-kurikuler maupun ekstrakurikuler.


KETENTUAN UMUM

A. SASARAN
Lulusan SMA/SMK/MA/MAK/ Kejar Paket C tahun 2010 yang berprestasi dan orang tua/wali-nya tidak mampu secara ekonomi.

B. JANGKA WAKTU PEMBERIAN BEASISWA
Beasiswa diberikan sejak calon mahasiswa dinyatakan diterima di perguruan tinggi selama 8 (delapan) semester untuk program Diploma IV dan S1, dan selama 6 (enam) semester untuk program Diploma III dengan ketentuan penerima beasiswa berstatus mahasiswa aktif.

C. PENYELENGGARA
Penyelenggara program beasiswa BIDIK MISI adalah perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi BHMN terpilih di bawah Departemen Pendidikan Nasional dan Departemen Agama.

D. DANA BEASISWA
Dana beasiswa dan biaya pendidikan yang diberikan adalah sebesar Rp 5.000.000 (lima juta rupiah) per mahasiswa per semester yang diprioritaskan untuk biaya hidup.

KETENTUAN KHUSUS

A. PERSYARATAN
Persyaratan untuk mendaftar program beasiswa BIDIK MISI tahun 2010 adalah:

1. Siswa SMA/SMK/MA/MAK dan peserta Kejar Paket C yang dijadwalkan lulus pada tahun 2010;

2. Berprestasi dan orang tua/wali-nya tidak mampu secara ekonomi;

3. Calon penerima beasiswa mempunyai prestasi akademik/kurikuler, ko-kurikuler maupun ekstra kurikuler yang diketahui oleh Kepala Sekolah/ Pimpinan Unit Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Kabupaten/Kota;

4. Prestasi akademik/kurikuler yang dimaksud adalah peringkat 25 persen terbaik di kelas, sedangkan prestasi pada kegiatan ko-kurikuler dan/atau ekstrakurikuler minimal peringkat ke-3 di tingkat Kabupaten/Kota dan harus sesuai dengan program studi yang dipilih.

Info Asli n Lengkapnya kunjungi ;

http://kelembagaan.dikti.go.id/index.php/component/content/article/43-berita/388-bidik-misi





0 komentar:

Posting Komentar



 


free counters
asdf

Ngobrol disini Aja...!!!